Selasa, 23 September 2014

Perkembangan Teknologi

Pada zaman modern ini masyarakat mengalami banyak kemajuan dalam hal teknologi, di bandingkan zaman dahulu, zaman sekaerang aktivitas yang dilakukan oleh manusia lebih dipermudah dengan adanya teknologi yang canggih seperti internet, hp,televisi.

Kehadiran alat-alat komunikasi yang praktis seperti hp dan intrnet megalami dampak besar pada kehidupan masyarakat, pada zaman dahulu masyarakat yang ingin berhubugan dengan kerabat ataupun saudara yang berada jauh diluar kota bahkan diluar negei harus mengalami proses yang cukup panjang, seperti contoh mereka menggunakan alat komunikasi berupa surat. Jika mereka  menggunakan surat informasi yang mereka berikan kepada saudara sudah tidak up to date karena lamanya proses surat-menyurat yang bisa memakan waktu berhari-hari, berminggu-minggu bahan berbulan-bulan.

Sedangkan pada zaman sekarang masyarakat cukup menggunkan alat komunikasi yang anggih seperti contoh hp, internet dengan menggunakan alat canggih tersebut dapat berhubungan dengan orang yang jauh dengan mudah dan cepat tanpa memakan waktu yang lama.

Dengan hadirnya perkembangan Teknologi Informasi ini, tentunya semua faktor memiliki dampak positif dan negatif yang bisa berdampak dalam kehidupan kita. Kemajuan teknologi televisi, Handphone, internet dapat berdampak sangat besar bagi kehidupan kita, baik dampak positif maupun negatif. Berikut ini dampak positif dan negatif kemajuan teknologi 
Dampak Positif :
  1. Mempermudah dan mempercepat akses informasi yang kita butuhkan.
  2. Mempermudah dan mempercepat penyampaian atau penyebaran informasi.
  3. Mempermudah transaksi perusahaan atau perseorangan untuk kepentingan bisnis.
  4. Mempermudah penyelesaian tugas-tugas atau pekerjaan.
  5. Mempermudah proses komunikasi tidak terhalang waktu dan tempat.
Dampak Negatif :
  1. Kemudahan akses pornografi di Internet
  2. Penipuan
  3. Malas Belajar
  4. Kecanduan terhadap game online dll.

Dengan demikian kita sebagai pengguna Teknologi harus bijak dalam menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar